Kanada Negara ke-20 yang Lolos Piala Dunia 2022

Kanada Negara ke-20 yang Lolos Piala Dunia 2022

Lesartweek.com, TORONTO—Kanada menjadi negara ke-20 yang memastikan diri akan bertarung di Piala Dunia 2022 Qatar, Desember mendatang. Itu setelah mereka menghajar Jamaika hari ini.

Tampil di  Lapangan BMO, Toronto, Kanada mencetak dua gol di babak pertama melalui Cyle Larin dan Tajon Buchanan. Setelah itu, di paruh kedua, mereka kembali menambah gol lewat Junior Hoilett dan bunuh diri Adrian Mariappa.

Kemenangan 4-0 ini membuat Kanada mengoleksi poin 28 dari 13 pertandingan. Dengan keunggulan sembilan angka di atas Kosta Rika yang ada di posisi keempat Kanada secara otomatis sudah lolos Piala Dunia sebagai salah satu dari tiga wakil zona CONCACAF.

Sukses ini mengakhiri penantian 36 tahun Kananda untuk kembali tampil di Piala Dunia. Mereka sebelumnya hanya bermain di ajang sepakbola terbesar ini pada Piala Dunia 1986 Meksiko.

Berikut 20 negara yang sudah lolos Piala Dunia dikutip dari situs resmi FIFA:

Argentina, Belgia, Brasil, Kanada, Kroasia, Denmark, Ekuador, Inggris, Prancis, Jerman, Iran, Jepang, Korea Selatan, Belanda, Qatar, Arab Saudi, Serbia, Spanyol, Swiss, Uruguay. (amr)



#Kanada #Negara #ke20 #yang #Lolos #Piala #Dunia

Sumber : fajar.co.id

Related posts