Menteri Agama Targetkan 10Juta UMK Bisa Mendapatkan Sertifikasi Halal Dari Kemenag

Menteri Agama Targetkan 10Juta UMK Bisa Mendapatkan Sertifikasi Halal Dari Kemenag

Lesartweek.com, JAKARTA — Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menargetkan 10 juta produk usaha mikro dan kecil (UMK) mendapat sertifikasi halal dari Kementerian Agama (Kemenag) melalui program Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) sepanjang 2022.

Yaqut mengklaim Program Sehati untuk mencapai 10 juta produk bersertifikat halal itu sebagai terobosan penting yang akan membawa banyak implikasi positif.

“Saya mengapresiasi Program 10 Juta Produk Bersertifikat Halal yang diinisiasi BPJPH pada tahun 2022. Akselerasi sertifikasi halal untuk 10 juta produk halal ini merupakan terobosan penting dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional,” kata Yaqut dalam keterangan resminya dikutip Senin (28/3/2022).

Yaqut berharap sertifikasi halal yang dilakukan secara masif bisa berimplikasi pada kinerja UMK yang kembali bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Ia juga mengingatkan target 10 juta produk bersertifikat halal adalah tantangan yang besar.

Menurutnya, angka 10 juta sebuah loncatan yang sangat jauh jika dibandingkan dengan angka capaian sertifikasi halal yang ada selama ini.

“Untuk mencapai target ini, dibutuhkan kerja-kerja yang luar biasa dan kolaboratif. Kita harus melakukan akselerasi transformasi layanan jaminan produk halal dan menjalin sinergi dengan banyak pihak,” sambung yaqut. (riki/fajar)



#Menteri #Agama #Targetkan #10Juta #UMK #Bisa #Mendapatkan #Sertifikasi #Halal #Dari #Kemenag

Sumber : fajar.co.id

Related posts