Minta Pemecatan Terawan dari IDI Tak Dikaitkan Agama, Eko Kuntadhi Sarankan Dokter Bikin Organisasi Baru

Kasus Penembakan Laskar FPI Berakhir Vonis Bebas, Eko Kuntadhi: Hukum Masih Berpihak Kepada Orang yang Jalankan Tugas

Lesartweek.com, JAKARTA – Pegiat Sosial Media Eko Kuntadhi meminta pemecatan Mantan Menteri Kesehatan Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) tak dikaitkan dengan agama begitu pun dengan politik.

Pasalnya, menurut dia, kasus pemecatan ini hanya sekadar konflik profesi kedokteran.

“Soal pemecatan Terawan saya pikir gak bisa ditarik ke tanah Cebong-Kadrun, apalagi soal agama. Ini sebatas konflik profesi,” katanya melalui akun sosial medianya, Senin, (28/3/2022).

Apalagi menurutnya selama ini IDI yang merupakan organisasi menaungi para dokter terkesan mengikuti organisasi keagamaan dengan lebih memilih menggunakan istilah “muktamar” dibandingkan dengan ”kongres”.

“IDI memakai istilah Muktamar untuk perhelatan besarnya. Selain IDI, ormas-ormas Islam lainnya biasa menggunakan istilah Muktamar. Seperti NU dan Muhamadiyah. Organisasi lain biasanya menggunakan istilah Kongres,” ujarnya.

Lebih jauh dia berharap agar konflik ini bisa menjadi pertimbangan untuk membuat organisasi dokter yang baru.

“Saya berharap konflik ini jadi momentum untuk membuat organisasi dokter baru. Para dokter tinggal memilih mau ikut yg mana. Kan asyik,” pungkasnya. (selfi/fajar)



#Minta #Pemecatan #Terawan #dari #IDI #Tak #Dikaitkan #Agama #Eko #Kuntadhi #Sarankan #Dokter #Bikin #Organisasi #Baru

Sumber : fajar.co.id

Related posts