Panglima Andika Perkasa Tunjuk Iwan Setiawan Menjadi Danjen Kopassus

Panglima Andika Perkasa Tunjuk Iwan Setiawan Menjadi Danjen Kopassus

Lesartweek.com, JAKARTA — Pucuk pimpinan di Komando Pasukan Khusus Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kopassus TNI AD) berganti lagi.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Brigjen TNI Iwan Setiawan menjabat Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus TNI AD.

Jenderal Andika menunjuk Brigjen Iwan Setiawan untuk menggantikan Mayjen TNI Widi Prasetijono.

Penunjukan itu tercantum dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan terkait mutasi jabatan perwira tinggi di lingkungan TNI AD termasuk di antaranya Danjen Kopassus memang benar adanya.

“Namun, hal tersebut merupakan hal wajar, karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier prajurit TNI AD,” kata Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus dari pejabat lama ke yang baru belum diselenggarakan.

Brigjen Iwan Setiawan sebelum ditunjuk sebagai Danjen Kopassus bertugas sebagai Wakil Asisten Latihan Kepala Staf Angkatan Darat (Waaslat Kasad) Bidang Kerja Sama Militer (Kermamil).

Dalam empat bulan terakhir, jabatan Danjen Kopassus telah berganti tiga kali.

Pergantian kali ini merupakan yang ketiga, setelah Mayjen TNI Mohamad Hasan digantikan oleh Mayjen Teguh Muji Angkasa, kemudian kembali diganti oleh Mayjen Widi Prasetijono.



#Panglima #Andika #Perkasa #Tunjuk #Iwan #Setiawan #Menjadi #Danjen #Kopassus

Sumber : fajar.co.id

Related posts