Terima Aspirasi PNKN, LaNyalla: Negarawan Harus Adil Sejak Dalam Pikiran

Terima Aspirasi PNKN, LaNyalla: Negarawan Harus Adil Sejak Dalam Pikiran

Lesartweek.com, JAKARTA — Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan jika ia bukan oposisi Pemerintah. LaNyalla mengatakan, ia bertindak sebagai negarawan dalam berbagai persoalan bangsa. 

Menurutnya, seorang negarawan harus adil sejak dalam pikiran dan melihat semuanya secara jernih dengan akal dan hati serta mendengarkan aspirasi rakyat.

Hal itu disampaikan oleh LaNyalla saat menerima audiensi Poros Nasional Kedaulatan Negara (PNKN) di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (28/3/2022).

“Posisi saya sebagai Ketua DPD RI, yang juga Senator, memang meminta kepada seluruh anggota DPD RI untuk tidak tersekat dalam kelompok tertentu. Tetapi mewakili dan menerima seluruh elemen. Karena, sejatinya seorang Senator harus berpikir dan bertindak sebagai seorang Negarawan yang berada di dalam wilayah legislatif,” katanya.

lanjut LaNyalla, katanya Hegemoni partai politik hasil Amandemen Konstitusi 20 tahun lalu, tercermin dalam kalimat yang disampaikan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, pada 8 Maret, dalam konteks Penundaan Pemilu, dimana dikatakan; ‘Kalau Partai Politik Kompak, Jokowi Pasti Setuju’.

“Kalimat tersebut menandakan betapa hegemoni partai politik begitu besar dalam sistem tata negara kita. Kalimat tersebut menunjukkan bagaimana negara ini bisa diatur suka-suka atas dasar kekompakan partai politik saja. Asal partai kompak, mau apa saja pasti bisa,” pungkas lanyala. (riki/fajar)



#Terima #Aspirasi #PNKN #LaNyalla #Negarawan #Harus #Adil #Sejak #Dalam #Pikiran

Sumber : fajar.co.id

Related posts