Brigjen Iwan Setiawan Dapat Promosi Menjadi Danjen Kopassus, Fadli Zon Ucapkan Selamat

Ini 10 Bantahan Fadli Zon atas Tudingan Terorisme, Jawabannya Tegas!

Lesartweek.com, JAKARTA — Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon turut mengomentari promosi Brigjen Iwan Setiawan menjadi Danjen Kopassus.

Legislator dari Fraksi Gerindra itu mengucapkan selamat atas ditunjuknya Iwan sebagai pimpinan di satuan elite TNI tersebut.

“Selamat untuk Brigjen Iwan Setiawan sebagai Danjen Kopassus yang baru,” tulis Fadli singkat melalui akunnya di Twitter, Rabu (30/3).

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerbitkan surat keputusan bernomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Jenderal Andika dalam surat tersebut mengganti posisi Danjen Kopassus dari sebelumnya dijabat Mayjen Widi Prasetijono kepada Iwan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan terkait mutasi jabatan perwira tinggi di lingkungan TNI AD termasuk di antaranya Danjen Kopassus memang benar adanya.

“Namun, hal tersebut merupakan hal wajar, karena diperlukan regenerasi dan pola pembinaan karier prajurit TNI AD,” kata Brigjen TNI Tatang Subarna di Jakarta, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan serah terima jabatan (sertijab) Danjen Kopassus dari pejabat lama ke yang baru belum diselenggarakan.

Tatang melanjutkan bahwa TNI AD akan menyiarkan rilis terkait pergantian itu setelah ada sertijab.

Dalam Keputusan Panglima TNI yang diteken pada Jumat (25/3) minggu lalu, Mayjen TNI Widi Prasetijono dimutasi menjadi Panglima Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro menggantikan Mayjen TNI Rudianto.



#Brigjen #Iwan #Setiawan #Dapat #Promosi #Menjadi #Danjen #Kopassus #Fadli #Zon #Ucapkan #Selamat

Sumber : fajar.co.id

Related posts