Resmikan Terminal LNG Benoa, Pengamat: Erick Thohir Bangkitkan Ekonomi Kreatif Dan UMKM Di Pulau Bali

Resmikan Terminal LNG Benoa, Pengamat: Erick Thohir Bangkitkan Ekonomi Kreatif Dan UMKM Di Pulau Bali

Lesartweek.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Terminal Liquified Natural Gas (LNG) di Bali Maritime Tourism Hub (BMTH), Pelabuhan Benoa, Bali pada, Selasa (29/3) kemarin. Peresmian tersebut dikatakan sebagai langkah tepat dalam memenuhi kebutuhan listrik di wilayah Indonesia Timur dan juga ketahanan pariwisata.

Pengamat pariwisata Hilda Ansariah Sabri mengatakan, gerak cepat Erick Thohir ini juga untuk meningkatkan tren positif di sektor pariwisata di Pulau Dewata yang dua tahun terakhir ini mengalami penderitaan akibat dihantam pandemi Covid-19.

“Momennya sangat tepat karena peresmian BMTH setelah pemerintah membuka border, menghapuskan karantina dan persyaratan masuk lainnya bagi wisman,” kata Hilda saat dihubungi, Rabu (30/3).

Menurut Hilda peresmian ini selaras dengan meningkatnya wisatawan akhir-akhir ini, baik itu wisatawan domestik maupun asing: apalagi, Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah ini menekankan agar wisatawan lokal lebih diprioritaskan.

“Insya Allah Bali siap menerima kunjungan wisatawan, baik itu domestik maupun mancanegara dengan ketersediaan listrik yang bisa menghidupkan industri pariwisata dari hulu hingga hilir,” ujarnya.

Dikatakan Hilda, pelajaran besar yang bisa diambil saat bangsa ini dihantam pandemi global dan bagaimana industri pariwisata Bali sangat menderita selama dua tahun lebih, karena tidak adanya kunjungan wisman.

Olehnya itu, dengan ketersediaan listrik dan jaminan dari BUMN bahwa keberadaan Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub semakin menguatkan citra Bali sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia di mata dunia, dan akan menjamin industri pariwisata mulai dari UMKM yang membuat produk cindra mata hingga hotel dan venue internasional membuat event-event.



#Resmikan #Terminal #LNG #Benoa #Pengamat #Erick #Thohir #Bangkitkan #Ekonomi #Kreatif #Dan #UMKM #Pulau #Bali

Sumber : fajar.co.id

Related posts