Buka IIMS Hybrid 2022, Airlangga Hartarto: Sektor Otomotif Kembali Pulih

Buka IIMS Hybrid 2022, Airlangga Hartarto: Sektor Otomotif Kembali Pulih

Lesartweek.com, JAKARTA-Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto resmi membuka pameran otomotif Jakarta International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Airlangga yang mewakili Presiden Joko Widodo berharap IIMS Hybrid 2022 dapat semakin mendorong percepatan pemulihan sektor otomotif di tengah pandemi COVID-19.

“Izinkan saya menyampaikan sambutan mewakili Bapak Presiden untuk membuka pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022. Dan Bapak Presiden memberikan salam dan selamat kepada seluruh penyelenggara dan peserta pameran,” kata Airlangga dalam sambutannya di acara pembukaan IIMS Hybrid 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Airlangga mengatakan pemulihan sektor otomotif semakin membaik, didukung berbagai kebijakan pemerintah, salah satunya relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM).

“Saya berharap agar pameran ini dapat menjadi wadah untuk pertumbuhan industri pasca pandemi COVID-19. Kami mendukung dan selamat atas penyelenggaraan IIMS Hybrid 2022 semoga acara ini lancar dan mendorong industri bisa pulih lebih cepat,” kata Airlangga.

Ketua Umum Partai Golkar ini menyebutkan bahwa insentif PPnBM untuk kendaraan roda empat yang dimulai pada 2021 memakan biaya Rp3,46 triliun, namun realisasi yang dihasilkan mencapai Rp4,63 triliun (133 persen).

Pada 2022, realisasi PPnBM telah mencapai Rp15,8 miliar hingga Februari. Selain itu, penjualannya juga mencatat angka 81 ribu unit atau naik 65 persen dibanding tahun sebelumnya.



#Buka #IIMS #Hybrid #Airlangga #Hartarto #Sektor #Otomotif #Kembali #Pulih

Sumber : fajar.co.id

Related posts