Malam Ini, Warga Muhammadiyah Salat Tarawih

Malam Ini, Warga Muhammadiyah Salat Tarawih

Lesartweek.com, JAKARTA — Warga Muhammadiyah akan menjalankan puasa Ramadan Besok, Sabtu 2 April 2022. Malam ini, Jumat, 1 April 2022 warga Muhammadiyah mulai melaksanakan Salat tarawih.

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan awal puasa Ramadan 1443 Hijriah yang jatuh pada Sabtu, 2 April 2022.

Penetapan awal Ramadan sesuai dengan Maklumat PP Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang penetapan hasil hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah.

Dalam maklumat itu, penetapan 1 Ramadhan 1443 H berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Dalam maklumat tersebut juga telah ditetapkan 1 Syawal 1443 H yang jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Di Jakarta, salah satu yang menyelenggarakan Salat Tarawih malam ini adalah Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta Selatan.

Kepastian itu disampaikan Kepala Kantor Masjid Agung Al-Azhar, Iding.

“Iya, kami pastikan mengadakan Tarawih malam ini,” ujarnya, Jumat, 1 April 2022.

Dalam pelaksanaan Salat Tarawih, seluruh jemaah wajib mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Sementara salat shaf akan dirapatkan.

Sementara di Semarang, Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengingatkan warganya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Dikatakannya, Kota Semarang masih berstatus PPKM level 2.

“Saya yakin seharusnya Kota Semarang sudah dapat berstatus level 1 dengan melihat jumlah indikator-indikator. Tapi saya mengingatkan bahwa Kota Semarang saat ini masih berstatus PPKM level 2, sehingga kegiatan di masjid dapat terjaga dengan kapasitas 75 persen dengan penerapan prokes yang ketat,” katanya , Kamis 31 Maret 2022.



#Malam #Ini #Warga #Muhammadiyah #Salat #Tarawih

Sumber : fajar.co.id

Related posts