Pertamax Naik, Ahok Jadi Sasaran Netizen: Uang Jajan Sekolah Gak Bakalan Kebeli Pak!

Pertamax Naik, Ahok Jadi Sasaran Netizen: Uang Jajan Sekolah Gak Bakalan Kebeli Pak!

Lesartweek.com, JAKARTA — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dirongrong warganet buntut dari naiknya harga bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax menjadi Rp12.500 per liter dari sebelumnya Rp9.000 per liter.

Aturan harga baru pertamax tersebut berlaku mulai 1 April 2022.

“Berlaku mulai tanggal 1 April 2022 mulai pukul 00.00 waktu setempat, BBM Non Susbsidi Gasoline RON 92 (Pertamax) disesuaikan harganya menjadi Rp12.500 per liter untuk daerah dengan PBBKB lima persen, dari harga sebelumnya Rp9.000 per liter,” ujar Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Irto melalui keterangan tertulis, Jumat (31/3/2022).

Pertamina berdalih kenaikan tersebut merujuk pada harga minyak dunia yang melambung hingga di atas 100 dolar Amerika Serikat per barel. Hal ini disebabkan karena adanya krisis geopolitik.

Perseroan juga mengklaim harga pertamax dari Pertamina saat ini masih lebih kompetitif dibandingkan dengan harga BBM sejenis.

Buntut melonjaknya harga pertamax, Ahok jadi bulan-bulanan netizen.

Ditengok dari akun Instagram Ahok @basukibtp, warganet ramai-ramai bersuara dan berkeluh kesah kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Seperti pada unggahan terbaru Ahok yang membagikan aktivitasnya saat mendampingi Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Rumah Sakit Otak dan Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya di Makassar, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Sebelum peresmian RSOJ Pertamina Royal Biringkanaya, Ahok mengunjungi Integrated Terminal Makassar (TBBM Makassar) untuk memastikan tidak lagi terjadi antrian karena kekurangan supply di SPBU yang berada wilayah kerja Markering Operation Region (MOR) VII Makassar Sulawesi Selatan.



#Pertamax #Naik #Ahok #Jadi #Sasaran #Netizen #Uang #Jajan #Sekolah #Gak #Bakalan #Kebeli #Pak

Sumber : fajar.co.id

Related posts