Jangan Lupa Mandi Wajib Sebelum Jalankan Puasa Ramadan

Jangan Lupa Mandi Wajib Sebelum Jalankan Puasa Ramadan

Lesartweek.com, JAKARTA — Aktifitas malam kadang buat kita tidak sadar dalam kondisi bersih dari hadas besar ataupun hadas kecil atau tidak. Ada baiknya, sebelum lakukan ibadah puasa untuk mandi wajib terlebih dahulu.

Doa mandi wajib sebelum puasa Ramadan sangat penting untuk diketahui. Mandi wajib sebelum puasa Ramadan dilakukan untuk memastikan tubuh dalam kondisi suci dan bersih sebelum menjalani ibadah puasa di bulan suci. Ada doa mandi wajib dan tata cara yang perlu dilakukan.

Dalam kondisi suci atau mandi wajib bertujuan untuk membersihkan diri dari hadas besar atau hadas kecil supaya ibadah kita diterima Allah SWT. Oleh karenanya, perlu diketahui doa mandi wajib dan tata cara melakukannya.

Dilansir dari beberbagi sumber, Sabtu (2/4/2022) berikut ulasan mengenai doa mandi wajib sebelum puasa Ramadan dan tata cara melakukannya yang perlu diketahui.

Doa Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadan

Sebelum melakukan mandi wajib harus membaca doa terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa menjalankan puasa. Berikut ini bacaan niat mandi wajib sebelum puasa Ramadhan :

Nawaitul ghusla liraf’il hadasil akbari faradlo lillahi Ta’alaArtinya: “Aku niat mandi untuk menghilangkan hadas besar, fardu karena Allah Ta’ala.”

Mandi wajib tidaklah sama dengan mandi yang kita lakukan setiap hari. Terdapat aturan atau tata cara mandi wajib sebelum puasa Ramadan. Berikut ini langkah-langkahnya:



#Jangan #Lupa #Mandi #Wajib #Sebelum #Jalankan #Puasa #Ramadan

Sumber : fajar.co.id

Related posts