Jejak Arief Rosyid, Mantan Ketum HMI, Tim Sukses Jokowi, Hingga Dipecat Karena Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla

Jejak Arief Rosyid, Mantan Ketum HMI, Tim Sukses Jokowi, Hingga Dipecat Karena Palsukan Tanda Tangan Jusuf Kalla

Lesartweek.com, JAKARTA — Arief Rosyid Hasan, pemuda asli Makassar, Sulawesi Selatan kala itu baru saja ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

Pria kelahiran Makassar 4 September 1986 itu merupakan relawan Jokowi saat Pilpres 2019.

Ia menamatkan pendidikan tinggi Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar, jurusan Kedokteran Gigi angkatan 2004 dan Master Kesehatan Masyarakat (M.KM) Universitas Indonesia.

Arief adalah mantan Ketua Umum PB HMI periode 2013-2015 dan Wakil Direktur Milenial Tim Kemenangan Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf pada pilpres 2019 lalu.

Bahkan Politisi senior Golkar Akbar Tanjung pernah menyebut Arief sebagai aktivis milenial yang selalu memiliki semangat dan ide baru serta selalu ingin berbuat sesuatu dan punya inisiatif.

Kala itu, kepada fajar.co.id, Arief menyebut pemuda harus mengambil resiko dan keputusan penting dalam hidupnya. Karena keputusan yang dilahirkan anak muda pasti ada yang benar dan salah.

“Saya belajar dari Pak Jokowi dan Pak JK bahwa anak muda harus berani mengambil keputusan. Beruntungnya kalau pun salah, kita bisa memetik pembelajaran. Jadi jangan takut mengambil keputusan, bangun jejaring seluas-luasnya, aktif berorganisasi. Jika itu dilakukan, kita bisa ditempatkan dimana saja, di posisi manapun,” papar Arief di salah satu cafe di Makassar, akhir 2020 lalu.

Termasuk jika dirinya kelak diminta Presiden Jokowi duduk di pemerintahan, Arief akan menerima tanggung jawab tersebut.



#Jejak #Arief #Rosyid #Mantan #Ketum #HMI #Tim #Sukses #Jokowi #Hingga #Dipecat #Karena #Palsukan #Tanda #Tangan #Jusuf #Kalla

Sumber : fajar.co.id

Related posts