Respons Pernyataan Panglima TNI, Mantan Ketua PA 212: Kebangkitan PKI Nyata dan Masif

Respons Pernyataan Panglima TNI, Mantan Ketua PA 212: Kebangkitan PKI Nyata dan Masif

Lesartweek.com, JAKARTA– Mantan Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Ustadz Slamet Maarif ikut menanggapi sikap Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang membolehkan keturunan PKI masuk TNI.

Diketahui, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa baru saja membolehkan keturunan PKI untuk masuk dalam seleksi calon prajurit TNI.

Dengan kebijakan ini, peringatan Wakil Presiden Try Soetrisno bahwa anak cucu keturunan Partai Komunis Indonesia (PKI) akan menyusup dalam institusi TNI, seolah mulai terbukti.

Ustaz Slamet Maarif mengaku sependapat dengan Try Sutrisno. Ustadz Slamet juga meminta agar TNI berhati-hati terhadap keturunan PKI.

“Setuju dengan Pak Try. Karena indikasi kebangkitan PKI sangat nyata dan masif,” ujar Slamet, Jumat (1/4/2022).

Ustadz Slamet sempat meminta masyarakat Indonesia untuk sadar bahwa PKI atau komunis mulai bangkit bahkan sangat kuat diduga sudah ada di sekitar kekuasaan.

Apalagi saat ini, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi syarat seleksi prajurit yang membolehkan keturunan PKI mendaftar.

“Apa Panglima lupa TAP MPRS 26 tahun 1965 tentang larangan PKI belum dicabut? Apa ada jaminan anak keturunan tidak berideologi komunis?Karena faktanya banyak anak keturunan yang terlihat membangkitkan ideologi dan paham PKI,” kata Slamet beberapa waktu lalu.

Slamet pun meminta agar Panglima TNI untuk fokus mengatasi dan memberantas teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang terus memakan korban dari pihak TNI-Polri.



#Respons #Pernyataan #Panglima #TNI #Mantan #Ketua #Kebangkitan #PKI #Nyata #dan #Masif

Sumber : fajar.co.id

Related posts