Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman, Aqua Dwipayana-PR Nikmati “Berkah Ramadan”

Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman, Aqua Dwipayana-PR Nikmati “Berkah Ramadan”

Lesartweek.com, MAKASSAR — Kehadiran motivator Dr. Aqua Dwipayana, M.I.Kom berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan kru Pedoman Rakyat (PR) di Kafe Baca Makassar, Senin (04/04/2022) bagaikan saling menikmati berkah Ramadan 1443 H.

Pasalnya, motivator kelahiran Pematang Siantar 23 Januari 1970 itu merasa bersyukur karena dapat berbagi di depan para wartawan karena dia juga pernah menjadi wartawan.

“Saya bersyukur pernah menjadi wartawan dan kini bahagia bertemu dengan para wartawan, meskipun kini wartawan itu sudah berbagai warna,” ujar doktor alumnus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung tersebut didampingi Erwin Kustiman (Pemred Tugu.id. Malang), Drs. H.L. Arumahi, MH dan Dr. H.M. Dahlan Abubakar, M.Hum.

Aqua Dwipayana yang sejak SMP Taman Siswa di Pematang Siantar pernah menjadi koresponden majalah remaja yang berkantor pusat di Yogyakarta itu menilai, Pedoman Rakyat yang terbit sejak 1947 memiliki nama besar dan sangat fenomenal. Dengan nama besarnya itu, PR kini tinggal melanjutkan saja tanpa terjebak pada nostalgia masa lalu, tetapi harus memandang ke depan.

“Jangan bernostalgia pada masa lalu, tetapi bagaimana harus berpikir untuk berkembang di masa depan,” ujar lulusan S-1 Universitas Muhammadiyah Malang (1988) tersebut.

Pria yang pernah aktif di harian “Suara Indonesia”, “Jawa Pos Surabaya Minggu”, “Radio TT7” dan “Bisnis Indonesia” tersebut mengungkapkan, sudah 17 tahun dia melanglangbuana dari daerah yang satu ke daerah yang lain di Indonesia. Termasuk ke sejumlah negara. Tujuannya adalah bagaimana menjaga, memelihara, dan mengembangkan silaturahim. Secanggih apapun teknologi saat ini, tidak mampu mengalahkan silaturahim bertemu muka antarsesama. Tidak ada perbuatan atau silaturahim yang sia-sia.



#Berbagi #Pengetahuan #dan #Pengalaman #Aqua #DwipayanaPR #Nikmati #Berkah #Ramadan

Sumber : fajar.co.id

Related posts