Kasak-kusuk Orang Lingkaran Istana Ingin Jokowi Tiga Periode, Didik Mukrianto: Sungguh Absurd serta Menabrak Logika dan Akal Sehat

Kasak-kusuk Orang Lingkaran Istana Ingin Jokowi Tiga Periode, Didik Mukrianto: Sungguh Absurd serta Menabrak Logika dan Akal Sehat

Lesartweek.com, JAKARTA – Anggota DPR RI Didik Mukrianto mengomentari kasak-kusuk orang-orang di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong-dorong suami Iriana itu menjabat tiga periode.

Menurut Didik, keinginan segelintir pihak agar Jokowi 3 periode tidak sejalan dengan kehendak rakyat.

“Manuver amendemen UUD untuk mengubah siklus Pemilu dan memperpanjang masa jabatan sungguh absurd serta menabrak logika dan akal sehat,” ucap Mas Didik kepada JPNN.com, Senin (4/4).

Politikus Demokrat itu mengingatkan bahwa siklus pemilihan umum (Pemilu) lima tahunan merupakan mekanisme yang dimiliki rakyat untuk mengoreksi kekuasaan secara langsung.

Melalui siklus Pemilu lima tahunan, lanjut Didik, rakyat juga bisa mengkoreksi para pemimpinnya yang tidak komit menjalankan amanah rakyat pada Pemilu sebelumnya.

“Pembatasan kekuasaan untuk mencegah munculnya pemimpin otoriter, diktator, abuse of power dan kultus individu yang merusak demokrasi dan hak rakyat,” ujar politikus asal Jawa Timur itu.

Oleh karena itu, Ketua Umum Karang Taruna tersebut mengajak pemerintahan Jokowi untuk fokus menolong rakyat yang saat ini dalam kesusahan.

Dalam situasi sekarang ini, kata Didik, pemerintah seharusnya tidak membiarkan harga-harga melambung tinggi, apalagi menghadapkan rakyat yang masih sulit kepada mekanisme pasar.

“Tidak melindungi rakyat dan membiarkan rakyat sendirian menghadapi tekanan para mafia sembako, BBM, dalam batas-batas tertentu bisa dianggap sebagai kejahatan,” ujar Anggota Komisi III DPR itu.



#Kasakkusuk #Orang #Lingkaran #Istana #Ingin #Jokowi #Tiga #Periode #Didik #Mukrianto #Sungguh #Absurd #serta #Menabrak #Logika #dan #Akal #Sehat

Sumber : fajar.co.id

Related posts