Preview Manchester City vs Atletico Madrid: Duel Pemburu Sejarah

Preview Manchester City vs Atletico Madrid: Duel Pemburu Sejarah

Lesartweek.com, MANCHESTER—Manchester City akan ditantang Atletico Madrid di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti. Kedua klub adalah pemburu gelar bersejarah Liga Champions dan duel mereka bakal sengit.

Kendati menjadi langganan fase knockout Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir, kedua klub memang belum pernah merasakan menjadi kampiun kompetisi antar-klub terbesar ini. Prestasi terbaik mereka sejauh ini hanya menjadi finalis.

The Citizens, julukan Manchester City mencapai final pertamanya musim lalu. Pada partai puncak yang berlangsung di Estádio do Dragão, Portugal, City kalah 0-1 dari klub Inggris lainnya, Chelsea.

Sementara Atletico sejauh ini sudah tiga kali menjejakkan kaki di final. Mereka melakukannya pertama kali pada musim 1973/1974 di mana Atletico digasak 0-4 oleh Bayern Munchen.

Setelah itu, di edisi 2013/2014 dan 2015/2016, Real Madrid menjadi mimpi buruk anak asuh Diego Simeone. Pada musim 2013/2014, Atletico sudah begitu dekat dengan gelar setelah memimpin 1-0 hingga menit 90. Hanya saja, mereka jebol di injury time dan akhirnya kalah 1-4 dalam perpanjangan waktu.

Dua tahun kemudian, Los Rojiblancos kembali dibikin menangis. Setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit, Atletico kembali harus mengakui keunggulan musuh sekotanya setelah kalah 3-5 dalam drama adu penalti.

Dengan proyek yang sudah mereka bangun selama bertahun-tahun, kedua klub berharap tahun ini mereka bisa mencatatkan sejarah dengan meraih trofi Si Kuping Besar. Namun, kedua klub lebih dulu harus saling bunuh di babak delapan besar.



#Preview #Manchester #City #Atletico #Madrid #Duel #Pemburu #Sejarah

Sumber : fajar.co.id

Related posts