Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Naik, Diah PKS: Ini Jadi Kado Pahit Menyambut Ramadan

Harga Pertalite dan LPG 3 Kg Naik, Diah PKS: Ini Jadi Kado Pahit Menyambut Ramadan

Lesartweek.com, JAKARTA — Pemerintah mengatakan sedang mengkaji kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite dan LPG 3 kg. Hal ini pun menimbulkan protes keras dari masyarakat.

Anggota Komisi VII DPR RI Diah Nurwitasari menyampaikan, sampai kapan pemerintah hendak mempersulit keadaan rakyat. Hal ini tentu akan menjadi kado pahit baru pada saat Ramadan.

“Saya terus terang tidak bisa membayangkan, kenaikan Pertamax, kelangkaan Solar, kenaikan harga minyak goreng sudah jadi kado pahit menyambut Ramadan,” kata dia saat Rapat Dengar Pendapat bersama Dirut Pertamina, Rabu (6/4).

“Saya tidak bisa membayangkan ini jadi kado pahit ke berapa kalau sampai gas LPG 3 kg subsidi ini juga naik. Saya tidak mau jadi kejutan di Bulan Ramadan atau menghadapi Idul Fitri,” sambungnya.

Kata dia, masyarakat saat ini sudah bukan lagi menjerit, tapi sudah putus asa mendengar harga BBM akan dinaikkan. Menurutnya, perang Rusia-Ukraina tidak bisa menjadi alasan terus-terusan kenaikan ini, jadi perlu dicarikan jalan lain.

“Masyarakat sudah menjerit di mana-mana, itu teriak-teriak kita mau dinaikkan apa lagi, mau sampai batas mana pemerintah membiarkan masyarakat kesulitan,” terang dia.

Saat ini, pengguna LPG 3 kg sekitar 93 persen. Apabila ini naik, maka akan berdampak sangat besar bagi masyarakat.



#Harga #Pertalite #dan #LPG #Naik #Diah #PKS #Ini #Jadi #Kado #Pahit #Menyambut #Ramadan

Sumber : fajar.co.id

Related posts