Preview Chelsea vs Real Madrid: Ujian Rekor Tuchel

Preview Chelsea vs Real Madrid: Ujian Rekor Tuchel

Lesartweek.com, LONDON—Juara bertahan Chelsea akan menjamu Real Madrid di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti. Rekor bagus sang manajer, Thomas Tuchel menjadi modal The Blues menyambut laga di Stamford Bridge ini.

Tuchel selama ini memang dikenal sebagai penjinak tim-tim Matador. Dalam sembilan pertandingan menghadapi klub Spanyol, pelatih berpaspor Jerman itu tak sekali pun tersentuh kekalahan.

Bersama Borussia Dortmund, Paris saint Germain (PSG), dan Chelsea, Tuchel menghadapi Real Madrid enam kali. Hasilnya, ia menang dua kali dan imbang empat kali.

Pertemuan terakhir kedua klub tersaji di babak semifinal Liga Champions musim lalu. Saat itu, Chelsea imbang 1-1 di Spanyol lalu menang 2-0 di Stamford Bridge.

Sebelum menyingkirkan Madrid, Tuchel sudah lebih dulu menjinakkan klub ibu kota Spanyol lainnya, Atletico Madrid di babak 16 besar. Dalam laga itu, Tuchel dan anak asuhnya memenangi dua duel dengan skor 1-0 dan 2-0.

Satu klub Spanyol lainnya yang menjadi korban tim Tuchel adalah Villareal. Pada final Piala Super Eropa Agustus tahun lalu, mereka mengalahkan juara Liga Europa itu dengan skor 6-5 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Makanya, meski baru saja kalah 1-4 dari Brentford di Premier League, Tuchel menegaskan dirinya tidak punya kekhawatiran berlebihan menyambut Madrid. Menurutnya, kemenangan penting sebagai spirit, namun ia percaya laga nanti akan menjadi pertandingan berbeda.



#Preview #Chelsea #Real #Madrid #Ujian #Rekor #Tuchel

Sumber : fajar.co.id

Related posts