Tiket Kereta Api untuk Libur Lebaran di Daerah Operasi 6 Yogyakarta Sudah Terjual 70.343 Lembar, Tanggal-tanggal Favorit Sudah Habis

PT KAI Lakukan Penyesuaian Layanan Operasional KRL Jabodetabek, Operasikan 94 Rangkaian KRL Setiap Hari

Lesartweek.com, JAKARTA – Penjualan tiket kereta api selama libur Lebaran tercatat mengalami peningkatan.

Penjualan tiket untuk perjalanan selama masa Angkutan Lebaran 2022 di Daerah Operasi 6 Yogyakarta, sudah terjual 25 persen dari total tiket yang disediakan.

Diketahui, masa angkutan Lebaran ditetapkan pada 22 April sampai 13 Mei.

“Hingga saat ini tiket sudah terjual sekitar 25 persen atau 70.343 tiket,” kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto di Yogyakarta, Rabu, 6 April 2022.

Tiket untuk masa angkutan Lebaran dijual sejak H-45 keberangkatan.

Sehingga, saat ini masyarakat sudah bisa melakukan pembelian tiket melalui aplikasi KAI Access atau channel penjualan resmi tiket kereta api untuk perjalanan saat Lebaran.

Berdasarkan tiket yang sudah terjual, lanjut Supriyanto, penumpang memilih melakukan perjalanan mudik pada akhir April atau mendekati Lebaran dan untuk arus balik terjadi pada 7-8 Mei.

“Jika tiket untuk tanggal-tanggal favorit tersebut sudah terjual, maka penumpang dapat mencari tanggal alternatif untuk mudik atau balik,” katanya.

Supriyanto juga menyarankan penumpang untuk memanfaatkan fitur Connecting Train yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access.

Nantinya calon penumpang akan diberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengombinasikan jadwal kereta.

Guna mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang, PT KAI juga menyiapkan perjalanan kereta tambahan yang akan diinformasikan di kemudian hari termasuk untuk penjualan tiketnya.



#Tiket #Kereta #Api #untuk #Libur #Lebaran #Daerah #Operasi #Yogyakarta #Sudah #Terjual #Lembar #Tanggaltanggal #Favorit #Sudah #Habis

Sumber : fajar.co.id

Related posts