Larang Kabinet Bahas Presiden 3 Periode, Herzaky Demokrat Sebut Jokowi Sedang Melakukan Cuci Tangan

Larang Kabinet Bahas Presiden 3 Periode, Herzaky Demokrat Sebut Jokowi Sedang Melakukan Cuci Tangan

Lesartweek.com, JAKARTA — Partai Demokrat meminta pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan kerja nyata untuk mengubah dan memperbaiki kehidupan sehari-hari rakyat. Demokrat juga menganggap Jokowi sedang cuci tangan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menanggapi sikap Jokowi yang melarang menterinya berbicara penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Terkesan mencari sensasi belaka, tanpa ada perubahan secara signifikan dalam substansi kebijakan maupun kinerja,” kata Herzaky dalam keterangannya, Kamis (7/4).

Dia juga menyebutkan saat ini rakyat butuh minyak goreng, bahan pokok tersedia dengan harga terjangkau, bahan bakar minyak dengan biaya yang normal.

“Kalau semprot sana-sini, tanpa ada perubahan dan solusi atas kesulitan yang dihadapi rakyat, ya, buat apa?” lanjutnya.

Alumnus Universitas Indonesia (UI) itu menyebutkan aksi teguran presiden kepada para menterinya yang diumbar ke publik, membuat rakyat menilai Presiden Jokowi sedang menyalahkan para pembantunya.

“Cuci tangan atas permasalahan dan ketidakmampuan pemerintahan saat ini dalam memastikan sembako dan BBM tersedia dengan harga terjangkau untuk rakyat,” ujar Herzaky.

Dia lantas menyinggung pernyataan Presiden Jokowi yang menegaskan tidak ada visi misi menteri.

“Semua kegagalan dan keberhasilan pemerintahan saat ini, adalah tanggung jawab presiden. Menteri hanya pelaksana, pembantu presiden,” tegasnya.

Pria yang juga didapuk sebagai juru bicara Demokrat itu juga mempertanyakan sikap Presiden Jokowi yang enggan melakukan reshuffle jika merasa para menteri tidak bisa melaksanakan visi misi Kepala Negara.



#Larang #Kabinet #Bahas #Presiden #Periode #Herzaky #Demokrat #Sebut #Jokowi #Sedang #Melakukan #Cuci #Tangan

Sumber : fajar.co.id

Related posts