Tim Investigasi Ungkap Penyerangan KKB ke Pos Marinir dari Tiga Arah

Gugur di Tangan Teroris KKB, Letda Mar Moh Iqbal Dimakamkan di Kendari, Pratu Mar Wilson Anderson Here di Kupang

Lesartweek.com, JAKARTA — Tim Investigasi yang diturunkan ke Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, melaporkan bahwa Pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) dari tiga titik.

“Memang benar dari laporan Ketua Tim Investigasi yang dipimpin Kasi Intel Korem 172/PWY Kol Kav Krisyantyanto terungkap KKB menyerang Pos Marinir tanggal 26 Maret 2022 hingga menewaskan dua Prajurit Marinir TNI AL dilakukan dari tiga arah,” kata Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan, Jumat.

Ia menjelaskan, serangan yang dilakukan KKB Pimpinan Egianus Kogoya menyerang Pos Muara dan Perairan (Mupe) yang dijaga Marinir TNI AL hingga menyebabkan dua prajurit meninggal dan delapan terluka.

Setelah mendapat serangan, maka anggota membalas sehingga terjadi baku tembak. Pos Satgas Mupe berada di pinggiran sungai di Kenyam sedangkan yang bertugas di daerah itu personel Yonif Marinir-3.

Ketika ditanya kondisi keamanan di Kenyam dan sekitarnya, Danrem 172 yang membawahi sembilan kabupaten dan kota itu mengaku kondisi keamanan di Kenyam saat ini relatif aman. Namun anggota diminta tetap waspada dan tidak lengah sehingga bila ada penyerangan sudah siap, kata dia.



#Tim #Investigasi #Ungkap #Penyerangan #KKB #Pos #Marinir #dari #Tiga #Arah

Sumber : fajar.co.id

Related posts