Pemberitaan Aksi Mahasiswa Incar Jokowi Besok, Ramai Dibahas Media Online, Polrestabes Makassar Siapkan Personel Untuk Kawal Aksi itu

Pemberitaan Aksi Mahasiswa Incar Jokowi Besok, Ramai Dibahas Media Online, Polrestabes Makassar Siapkan Personel Untuk Kawal Aksi itu

Lesartweek.com, MAKASSAR — Aksi Mahasiswa yang akan terjadi disejumlah wilayah Indonesia besok, ramai dipemberitaan digital. Namun dipemberitaan televisi tidak ramai untuk dibahas.

Terkait aksi mahasiswa besok, Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar akan menerjunkan ribuan personel untuk mengawal aksi unjuk rasa menolak wacana Presiden Jokowi 3 periode.

Unjuk rasa akan dilakukan pada Senin 11 April 2022. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto, menyampaikan pihaknya akan mengawal aksi di sejumlah titik aksi unjuk rasa.

Rencananya, sebanyak 2.664 personel akan dikerahkan. “Jumlah personel kami kerahkan sekitar 2.664 orang. Nanti teman-teman dari TNI dan aparat Pemkot atau Pemprov juga turut turun mengawal aksi ini,” pungkas Budhi, Minggu (10/4/2022).

Budi menambahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan skema pengamanan khusus untuk pengamanan aksi tersebut. Dia berharap peserta aksi besok bisa tertib dan damai.

“Kita berharap orasi dilakukan dengan tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum,” tutur Budhi.

Seperti diketahui, kelompok elemen mahasiswa di sejumlah daerah akan turun ke jalan untuk unjuk rasa pada Senin, 11 April 2022. Mereka ingin kembali menyuarakan penolakan wacana perpanjangan Jokowi 3 periode. (riki/fajar)



#Pemberitaan #Aksi #Mahasiswa #Incar #Jokowi #Besok #Ramai #Dibahas #Media #Online #Polrestabes #Makassar #Siapkan #Personel #Untuk #Kawal #Aksi #itu

Sumber : fajar.co.id

Related posts