Cak Nun : Indonesia Punya Peradaban Skala Waktu 18 Generasi, Harusnya Bisa Lebih Besar dari Bangsa Eropa

Jleb! Di Depan Puan dan Hasto PDIP, Cak Nun: Kita Ini Bangsa Besar, Amerika-Rusia Bisa Kalah, Cuma Masalahnya Sekarang Presidennya Belum Tepat

Lesartweek.com, JAKARTA — Budayawan Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun menilai Indonesia, saat ini dipimpin oleh presiden yang belum tepat. Sehingga, tak bisa melampaui negara-negara yang dianggap adikuasa, seperti Amerika dan Rusia.

Padahal, dia meyakini Indonesia bisa saja melampaui negara-negara itu. Sebab, menurutnya, peradaban di Indonesia negara terbangun dengan skala 18 generasi.

Pernyataan itu ia sampaikan saat mengisi ceramah ‘Sinau bersama Cak Nun’ di Masjid At-Taufiq, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Minggu (11/4) malam. Saat memberi ceramah itu, Cak Nun persis duduk di samping dua elite PDIP, Hasto Kristiyanto dan Puan Maharani

“Wahai Amerika, wahai Rusia, wahai semua negara yang merasa kuat dan adikuasa. Jangan pikir kalian benar-benar berkuasa karena kami adalah bangsa dengan peradaban dengan skala waktu 18 generasi,” ujar Cak Nun.

“Sehingga ilmu kita, manajemen kita akan jauh melebihi kalian semua. Cuma sekarang belum tepat saja presidennya. Jangan marah,” tuturnya.

“Jangan marah. Saya tidak mengatakan salah loh ya. Belum tepat. Loh kalau bahasa Jawa itu ada bener, ada pener, Mbak Puan. Itu sudah bener tapi belum pener,” pungkas Cak Nun.

“Mohon maaf ya saya bukan mengkritik. saya itu penasaran dengan kebesaran Indonesia yang tidak bisa kita wujudkan,” sambungnya. (riki/fajar)



#Cak #Nun #Indonesia #Punya #Peradaban #Skala #Waktu #Generasi #Harusnya #Bisa #Lebih #Besar #dari #Bangsa #Eropa

Sumber : fajar.co.id

Related posts