Kejutan Lagi! Villareal Singkirkan Bayern Munchen dan Lolos Semifinal Liga Champions

Kejutan Lagi! Villareal Singkirkan Bayern Munchen dan Lolos Semifinal Liga Champions

Lesartweek.com, MUNICH—Villareal melanjutkan kejutannya di Liga Champions. Setelah menggasak Juventus di babak 16 besar, hari ini, mereka menyingkirkan raksasa Jerman, Bayern Munchen di Allianz Arena. Mereka lolos setelah berhasil menahan imbang Bayern di kandangnya.

Pada laga yang berakhir beberapa saat lalu, Bayern yang kalah 0-1 di leg pertama mengepung tamunya sejak awal. Dengan penguasaan bola hingga 65 persen, mereka terus mengurung pertahanan Villareal.

Namun, pertahanan berlapis yang diterapkan Villareal lagi-lagi membuat mereka frustrasi seperti halnya di pertemuan pertama. Meski terus menekan, mereka minim peluang. Karena Villareal sama sekali tak punya tembakan tepat sasaran, skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Munich kembali langsung menggempur. Kali ini, mereka berhasil. Pada menit ke-52, Robert Lewandowski mampu menaklukkan kiper Villareal, Geronimo Rulli setelah menerima assist dari Thomas Mueller.

Unggul 1-0 atau dalam posisi agregat 1-1, Die Rotten, julukan Bayern makin gencar menyerang. Akan tetapi, mereka kesulitan menambah keunggulan. Villareal tetap disiplin dalam bertahan.

Bahkan, ketika Bayern terus menggempur, Villareal mampu mencuri gol di menit ke-88 melalui pemain pengganti, Samuel Chukwueze. Chukwueze yang masuk menggantikan Arnaut Danjuma menaklukkan Manuel Neuer berkat assist Gerard Moreno. Agregat 1-2.

Dengan waktu yang sudah sangat sedikit, Bayern tidak mampu lagi mencetak gol kemenangan di leg kedua ini. Alhasil skor bertahan 1-1 dan Villareal lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 2-1.



#Kejutan #Lagi #Villareal #Singkirkan #Bayern #Munchen #dan #Lolos #Semifinal #Liga #Champions

Sumber : fajar.co.id

Related posts