Kualitas SDM Unggul, Erick Thohir Yakin Santri Mampu Jadi Penggerak Ekonomi Syariah

Kualitas SDM Unggul, Erick Thohir Yakin Santri Mampu Jadi Penggerak Ekonomi Syariah

Lesartweek.com, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tidak meragukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki oleh para santri di Indonesia. Lewat kualitas SDM yang mumpuni ini para santri bisa menciptakan peluang dan membuka lapangan kerja baru ke depan.

Hal tersebut disampaikan oleh Erick Thohir saat menghadiri puncak acara Festival Banjari Erick Thohir se-Jawa Timur di Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU), Kecamatan Petorangan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Erick Thohir yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu memberikan motivasi kepada para santri di Jawa Timur untuk pandai menangkap peluang, agar cita-cita menjadi motor penggerak ekonomi syariah bisa terwujud ke depan.

“Tak hanya menangkap peluang, sebagai muslimpleneur dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Adik-adik santri sudah siap menjadi motor penggerak ekonomi syariah?,” kata Erick Thohir seperti dikutip di instagram pribadi @erickthohir pada, Selasa (12/4).

Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu melanjutkan, ke depan para santri bisa melihat kesempatan dalam mengisi pos-pos pada pekerjaan baru. Pasalnya, jika hal ini bisa direalisasikan maka anggapan orang terhadap sumber daya manusia (SDM) santri yang rendah bisa terbantahkan.

“Anak-anak muda Indonesia harus bisa melihat kesempatan untuk mengisi pekerjaan-pekerjaan jenis baru. Jangan sampai santri-santri dianggap SDM kelas dua, padahal saya yakin para santri itu justru SDM kelas satu. Tidak hanya pendidikannya baik, tetapi akhlaknya baik,” ucapnya.



#Kualitas #SDM #Unggul #Erick #Thohir #Yakin #Santri #Mampu #Jadi #Penggerak #Ekonomi #Syariah

Sumber : fajar.co.id

Related posts