Mantan Atlet Dayung, Gunakan BLT Minyak Goreng untuk Modal Usaha Ikan Teri

Mantan Atlet Dayung, Gunakan BLT Minyak Goreng untuk Modal Usaha Ikan Teri

Lesartweek.com, JAMBI — Kementerian Sosial bersama dengan Presiden Jokowi berikan BLT minyak goreng di Pasar Angso Duo, Kota Jambi. Presiden Joko Widodo hadir untuk menemui masyarakat, dan menyerahkan secara simbolik Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Leni Haini mantan atlet dayung nasional, yang juga merupakan warga Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi. Sempat berdialog dengan Presiden Jokowi.

Saat Jokowi melintas di depan Leni Haini, Presiden sempat menyapa, Presiden menanyakan kepada Leni mau digunakan untuk apa BLT Minyak Goreng yang didapat dari Kementerian Sosial tersebut.

“Ya saya katakan untuk tambah modal usaha. Saya tetap merasa bersyukur karena disaat pandemi gini kan usaha juga belum benar-benar pulih pak. Meskipun katanya (tingkat penularan Covid-19) sudah mulai menurun,” kata Leni.

Ibu tiga anak ini baru tercatat sebagai peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dari komponen disabilitas. Keluarga pra-sejahterta bisa tercatat sebagai peserta PKH bila ia memenuhi syarat, di antaranya di dalam keluarga terdapat komponen penyandang disabilitas, lansia, anak sekolah, balita dan ibu hamil.

“Suami saya yang tercatat sebagai peserta PKH. Tapi suami lagi sakit, jadi saya mewakili,” kata Leni. Sudah beberapa bulan suami Leni, Muhammad Ikhsan (46) sakit dan hanya bisa rebahan di rumah.

Secara kondisional, Leni yang mengambil alih nahkoda usaha pengolahan ikan teri krispi yang selama ini mereka kelola. “Ikan teri kecil-kecil itu dikemas pak. Rata-rata kemasan 1 ons dengan harga Rp15.000. Jualan pake online. Hasilnya ya ngga tentu pak. Seminggu bisa sampai 300 bungkus kalau ramai,” ujar Leni.



#Mantan #Atlet #Dayung #Gunakan #BLT #Minyak #Goreng #untuk #Modal #Usaha #Ikan #Teri

Sumber : fajar.co.id

Related posts