Ngotot Lanjutkan Interpelasi Formula E, PSI Minta Anies Baswedan Bicara Soal Ini

Anies Baswedan Akui Harga Bahan Pangan Terus Alami Kenaikan, Langkah Ini Bakal Diambil…

Lesartweek.com, JAKARTA — Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta August Hamonangan mengatakan pihaknya terus mendesak agar rapat interpelasi Formula E dilanjutkan.

“Iya, pastinya kami meminta itu untuk dilanjutkan,” kata August dilansir dari JPNN, Selasa (12/4).

Dia lalu membeberkan sejumlah alasan mengapa rapat interpelasi ini perlu digulirkan kembali oleh DPRD.

Apalagi setelah adanya keputusan atau rekomendasi yang menyatakan bahwa Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terbukti melanggar kode etik kedewanan.

“Hal lain yang perlu diketahui karena ternyata Pemprov DKI maupun pelaksana Formula E belum menanggapi temuan BPK terkait APBD yang dipakai untuk kompensasi fee formula E yang tidak terlaksana,” jelas dia.

Anggota Komisi D DPRD DKI itu meminta adanya penjelasan tentang harga tiket serta target penonton Formula E yang dinilai berbeda dari proposal yang sebelumnya disampaikan panitia.

“Semua itu hendaknya dijawab Gubernur DKI Jakarta supaya tidak terjadi prasangka di kemudian hari. Serta mencegah terjadinya penyimpangan maupun penyalahgunaan kekuasaan,” kata dia.

Fraksi PDI Perjuangan dan PSI DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi untuk mempertanyakan gelaran Formula E.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kemudian menyetujui hal itu dan menggelarnya dalam rapat paripurna pada 28 September 2021 lalu, tetapi tak kuorum.



#Ngotot #Lanjutkan #Interpelasi #Formula #PSI #Minta #Anies #Baswedan #Bicara #Soal #Ini

Sumber : fajar.co.id

Related posts