Terpilih Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari: Pemilu 2024 Dilaksanakan Sesuai Jadwal yang Telah Disepakati

Terpilih Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari: Pemilu 2024 Dilaksanakan Sesuai Jadwal yang Telah Disepakati

Lesartweek.com, JAKARTA– Usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo, petahana komisioner KPU, Hasyim Asy’ari terpilih sebagai Ketua KPU dalam rapat pleno pertama yang berlangsung di Kantor KPU RI, Sealasa, 12 April.

Hasyim Asy’ari menjelaskan, hari ini (Selasa, 12 April. Red) pihaknya diundang bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu lainnya, seperti Bawaslu dan DKPP untuk rapat kerja dan dengar pendapat membahas draf peraturan KPU tentang tahapan Pemilu 2024, namun karena pada waktu bersamaan ada pelantikan Komisioner KPU, kemudian disepakati rapat tersebut digelar besok, Rabu, 13 April.

Dia berharap rapat besok dengan DPR RI dapat mengambil keputusan strategis untuk mendapatkan persetujuan tentang hal yang lebih detail berkaitan dengan tahapan pemilu.

Terkait hari dan tanggal untuk pemungutan suara pada Pemilihan Umum Serentak 2024 sudah disepakati pada 24 januari 2022. Menurutnya, itu kemudian menjadi dasar menghitung beberapa bulan ke depan dan rincian-rincian waktu dalam tahapan-tahapan kegiatan kepemiluan.

“Supaya ada jaminan kepada kita semua bahwa tahapan pemilu 2024 akan digelar dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disepakati. KPU sendiri ada kesempatan yang memadai untuk mempersiapkan masuknya tahapan pemuilu, yang akan dimulai pada 14 Juni 2022 ini,” bebernya.



#Terpilih #Ketua #KPU #Hasyim #Asyari #Pemilu #Dilaksanakan #Sesuai #Jadwal #yang #Telah #Disepakati

Sumber : fajar.co.id

Related posts