BLT Minyak Goreng Tersalur di Jambi, Jokowi: Boleh untuk Menambah Modal Usaha Ya Ibu-ibu

BLT Minyak Goreng Tersalur di Jambi, Jokowi: Boleh untuk Menambah Modal Usaha Ya Ibu-ibu

Lesartweek.com, CIREBON — Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng menjadi perhatian serius Presiden Joko Widodo. Setelah berapa hari lalu meninjau salur BLT Minyak Goreng di Jambi, hari ini kepala negara terbang ke Kota Cirebon.

Mendarat dengan Helikopter Super Puma di Bandar Udara Chakrabhuwana, Kota Cirebon, Presiden akan langsung menuju Pasar Harjamukti. Presiden menyapa para penerima manfaat yang sudah menunggu lebih dulu.

Kepada para penerima manfaat, Presiden berpesan agar bantuan dimanfaatkan untuk keperluan mendesak. “Boleh untuk menambah modal usaha ya ibu-ibu. Ingat jangan untuk beli pulsa HP,” ujar Presiden.

Selain mencairkan BLT Minyak Goreng, Presiden juga menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK). BMK disampaikan kepada pedagang kaki lima dan para pedagang pasar.

Usai kegiatan di Cirebon, Presiden dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Jawa Tengah dengan menumpang mobil.

Kegiatan Presiden di Jawa Tengah dipusatkan di Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Di sini, Presiden juga kembali menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

Di Cirebon, Kemensos mengalokasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp658.271.200.000 (3.291.356 KPM), BLT Minyak Goreng sebesar Rp962.303.700.000 (3.207.679 KPM), PKH tahap I sebesar Rp1.179.286.300.000 (untuk 1.707.511 KPM), dan bantuan ATENSI sebesar Rp850.068.800 (untuk 946 PM yang meliputi Lansia, Disabilitas, yatim, piatu dan yatim-piatu (Yapi).



#BLT #Minyak #Goreng #Tersalur #Jambi #Jokowi #Boleh #untuk #Menambah #Modal #Usaha #Ibuibu

Sumber : fajar.co.id

Related posts