Respons Ukraina, Rusia Bersumpah Menambah Serangan ke Kiev

Rudal Rusia Terus Bombardir Ukraina

Lesartweek.com — Rusia bersumpah akan menambah penderitaan Ukraina dengan melancarkan lebih banyak serangan terhadap ibu kota Ukraina, Kiev.

Pernyataan tersebut merupakan respons terhadap serangan Ukraina atas target-target Rusia.

Kemenhan Rusia pada Jumat mengatakan telah menyerang target militer di perbatasan Kota Kiev pada malam hari dengan rudal jelajah.

Kemenhan menyebutkan bahwa mereka juga telah mengambil kendali penuh atas Pabrik Baja Ilyich di kota pelabuhan Mariupol, yang telah dikepung oleh pasukan Rusia selama beberapa pekan.Ledakan-ledakan besar terdengar di Kiev pada Jumat.

Serangan itu diperkirakan merupakan yang terbesar sejak pasukan Rusia menarik diri mundur dari area tersebut pada awal bulan, dalam persiapan untuk pertempuran di selatan dan timur.

Ledakan itu dilaporkan terdengar setelah kementerian pertahanan Rusia mengumumkan bahwa Moskva, kapal utama Armada Laut Hitam Rusia, tenggelam saat sedang ditarik setelah mengalami kerusakan parah.

Ukraina mengklaim bahwa kerusakan Moskva merupakan akibat dari salah satu serangan misilnya. Kementerian Pertahanan Rusia hanya berbicara terkait kebakaran dan amunisi yang meledak.

Kemhan juga mengatakan dalam pernyataannya bahwa serangan misil semalaman terhadap Kiev juga mengenai pabrik ‘Vizar’ di pinggir ibu kota Ukraina, yang dikatakan menjadi tempat pembuatan dan perbaikan misil, termasuk misil antikapal.

Pihaknya pun menjanjikan lebih banyak seranga terhadap Kiev.



#Respons #Ukraina #Rusia #Bersumpah #Menambah #Serangan #Kiev

Sumber : fajar.co.id

Related posts