Suharso Monoarfa Tegaskan Belum Usung Nama Tokoh untuk Pilpres 2024 pada Rapimnas II PPP

Suharso Monoarfa Tegaskan Belum Usung Nama Tokoh untuk Pilpres 2024 pada Rapimnas II PPP

Lesartweek.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menegaskan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II belum mengusung tokoh untuk maju pada Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan seusai membuka Rapimnas II PPP di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Jumat (15/4).

“Pasti ada yang bertanya, kok, ada si A, si B, si C, dan si D yang diusul atau diusung, saya mengatakan bahwa rapimnas tidak sedang mendengarkan aspirasi itu dan tdk akan mengformalkan itu,” kata Suharso.

Dia menyebutkan Rapimnas II PPP ini akan fokus pada konsolidasi organisasi, peningkatan elektoral partai, dan fokus pada Pileg 2024.

“Pileg ini penting karena untuk mengembalikan elektoral PPP agar lolos dari parliamentary threshold dan merebut kembali kursi yang dulu pernah dicapai,” lanjutnya.

Untuk mencapai itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) itu memerintahkan kadernya di setiap daerah untuk membuat daftar panjang caleg.

“Dari daftar itu, kami akan lakukan evaluasi setelah diberikan assement kepada mereka dan mendapatkan short list sehingga pada akhir tahun ini PPP sudah punya daftar caleg yang definitif versi partai,” pungkas Suharso. (jpnn/fajar)



#Suharso #Monoarfa #Tegaskan #Belum #Usung #Nama #Tokoh #untuk #Pilpres #pada #Rapimnas #PPP

Sumber : fajar.co.id

Related posts