Fitur Baru WhatsApp untuk Komunitas

Fitur Baru WhatsApp untuk Komunitas

Lesartweek.com, JAKARTA — WhatsApp terus melakukan pemutakhiran pada teknologi dan fitur mereka. Dengan makin banyaknya fitur baru yang hadir, hal ini jelas bisa membuat pengalaman berinteraksi lewat platform instant messaging tersebut jadi terasa makin seamless.

WhatsApp mengonfirmasi kehadiran fitur baru “komunitas”.

Fitur ini diklaim memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai bagi mereka.

“Kami sangat antusias untuk memperkenalkan visi kami akan fitur baru yang kami tambahkan di WhatsApp, yaitu komunitas. Sejak WhatsApp diluncurkan pada tahun 2009, kami senantiasa berfokus pada cara-cara yang dapat memberikan pengalaman yang mendekati percakapan tatap muka ketika pengguna ingin berkomunikasi dengan seseorang atau grup teman atau keluarga,” ujar pihak WhatsApp melalui keterangan resminya.

Lebih jauh, hadirnya fitur baru yang akan datang ini juga merupakan hasil masukan dari pengguna yang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam suatu komunitas.

Terlebih lagi, pandemi telah mendorong kita semua untuk menemukan cara kreatif agar tetap dapat bekerja bersama meski terpisahkan oleh jarak.

WhatsApp menyebut pihaknya merasa masih ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mempermudah pengguna dalam mengelola percakapan yang umumnya sangat aktif di grup seperti di atas.

“Di sinilah komunitas WhatsApp hadir dan melakukan perannya. Komunitas di WhatsApp akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan grup-grup terpisah di bawah satu payung dengan struktur yang sesuai bagi mereka. Dengan demikian, pengguna dapat menerima informasi terbaru yang dikirim ke seluruh anggota komunitas dan dengan mudah mengorganisasi grup-grup yang lebih kecil berdasarkan kategori yang penting bagi mereka,” lanjut pihak WhatsApp.



#Fitur #Baru #WhatsApp #untuk #Komunitas

Sumber : fajar.co.id

Related posts