Arti Lukisan Tangan SBY, Kepentingan Negara Harus Didepan Kepentingan Partai, Jangan Dibalik

Arti Lukisan Tangan SBY, Kepentingan Negara Harus Didepan Kepentingan Partai, Jangan Dibalik

Lesartweek.com, JAKARTA — Lukisan bergambar gunung Sumbing dan gunung Sindoro, hasil maha karya Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), diluncurkan dalam acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Partai Demokrat.

Lukisan yang memiliki nilai arti kebangsaan. Ada sebuah pesan yang tersirat dalam lukisan itu. Sebagaimana yang terlukis, ada sebuah bendera Merah Putih yang berada diposisi depan, dan bendera Partai Demokrat yang berada diposisi belakang.

Bendera Indonesia diposisi depan sebagai tanda bahwa Negara harus di utamakan dari kepentingan Partai. Dan bendera Partai Demokrat ada bagian belakang sebagai tanda Partai sebagai pendukung negara.

“Bendera Indonesia berada didepan sebagai tanda mengutamakan kepentingan negara telebih dahulu dalam memimpin, baru kemudian partai yang berada diposisi belakang bendera Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap negara. Jangan dibalik, untuk kepentingan Partai dulu baru kepentingan Negara, itu salah,” ujar SBY saat penyerahan seremonial lukisan SBY 2022, Minggu (17/4/2022).

Itu sebuah lukisan gunung dari view gunung Prau, Daerah Dieng, Jawa Tengah. Arti gambar gunung juga memiliki nilai semangat yang tinggi, dan perjuangan yang tidak mudah. Filosofi itu dituangkan oleh ketua umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Gambar gunung, menandakan sebuah pendakian. Tidak ada yang instant untuk mencapai puncak gunung. Memang Harus berkeringat untuk mencapai Puncak, filosofi yang sangat bagus,” tutur AHY.



#Arti #Lukisan #Tangan #SBY #Kepentingan #Negara #Harus #Didepan #Kepentingan #Partai #Jangan #Dibalik

Sumber : fajar.co.id

Related posts