Demi Serang Presiden, Gubernur Tega Bikin Harga Pangan Meroket

Demi Serang Presiden, Gubernur Tega Bikin Harga Pangan Meroket

Lesartweek.com — Demi menyerang Presiden AS Joe Biden, Gubernur Texas Greg Abbot nekat memberlakukan kebijakan yang membuat kemacetan di perbatasan jadi semakin parah. Tidak hanya itu, harga barang kebutuhan pun meroket sejak aturan baru itu diberlakukan.

Pada Jumat (15/4), Abbot mengumumkan kesepakatan baru dengan Gubernur Tamaulipas, Meksiko, Francisco Garcia Cabeza de Vaca dalam konferensi pers di Weslaco, Texas.

Menurut kesepakatan itu, pihak berwenang Negara Bagian Tamaulipas di Meksiko –yang terletak di perbatasan antara Meksiko dan Texas, AS– harus diminta meningkatkan upaya keamanan yang mengincar imigrasi ilegal dan penyelundupan narkoba.

Texas, sementara itu, akan menghentikan pemeriksaan tambahan terhadap truk-truk yang tiba dari Meksiko setelah mencapai kesepakatan dengan empat negara bagian Meksiko yang berbatasan dengan AS.

Namun, kesepakatan itu sebenarnya tidak perlu dibuat seandainya Abbot tidak memberlakukan kebijakan ketat di perbatasan sejak sepekan terakhir.

Pekan lalu, Abbott, politisi partai Republik yang mencalonkan diri untuk pemilihan kembali pada November, memerintahkan otoritas negara bagian untuk melakukan “pemeriksaan keselamatan tambahan” terhadap kendaraan yang menyeberang dari Meksiko ke Texas guna mengungkap penyelundupan manusia dan barang selundupan.

Inspeksi tambahan itu, yang menurut Abbott diperlukan karena ketidakmampuan Presiden Joe Biden untuk mengamankan perbatasan, memacetkan lalu lintas truk dan memicu protes oleh pengemudi truk Meksiko di negara mereka. Meksiko menutup beberapa penyeberangan komersial di Texas dan New Mexico.



#Demi #Serang #Presiden #Gubernur #Tega #Bikin #Harga #Pangan #Meroket

Sumber : fajar.co.id

Related posts