Fadli Zon Kecam Keras Aparat Keamanan Israel Terhadap Warga Palestina

Fadli Zon Kecam Keras Aparat Keamanan Israel Terhadap Warga Palestina

Lesartweek.com, JAKARTA — Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon mengecam keras aksi aparat keamanan Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al Aqsa, pada Jumat.

Menurutnya, aparat keamanan Israel melakukan kekerasan terhadap jemaah salat Subuh di Masjid Al Aqsa dan juga saat salat Jumat (15/4).

Dia mengatakan Bulan Sabit Merah Palestina telah mengevakusi 152 warga Palestina ke rumah sakit terdekat.

Fadli Zon mengatakan kekerasan di Kompleks Al Aqsa, terutama saat bulan suci Ramadan seharusnya bisa dicegah lebih awal.

Pasalnya, Israel kerap menempuh aksi kekerasan hampir tiap tahun di bulan Ramadan ketika umat Islam beribadah di Masjid Al Aqsa.

“Saya melihat perlu kesungguhan langkah preventif agar kekerasan di Kompleks Al Aqsa tidak terulang setiap Ramadhan,” kata Fadli Zon dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/4).

Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra itu mengatakan seharusnya Perserikatan Bangsa Bangsa dan komunitas internasional tidak lepas tangan.

“Apalagi, kalau kita merujuk resolusi penting Majelis Umum PBB Nomor 181 Tahun 1947, yang menetapkan Yerusalem sebagai wilayah di bawah kewenangan internasional dan diberikan status hukum dan politik terpisah,” kata Fadli Zon.

Lebih lanjut dia mengatakan dengan korban luka-luka lebih dari seratus, dan tewas 36 warga Palestina sejak Januari tahun ini, menunjukkan masa depan suram kepemimpinan PM Israel Naftali Bennett sebagai mitra perdamaian.



#Fadli #Zon #Kecam #Keras #Aparat #Keamanan #Israel #Terhadap #Warga #Palestina

Sumber : fajar.co.id

Related posts