Israel Bantai Muslim Palestina di Masjidilaqsa, Syahrul Aidi Maazat: Brutal dan Melanggar HAM

Israel Bantai Muslim Palestina di Masjidilaqsa, Syahrul Aidi Maazat: Brutal dan Melanggar HAM

Lesartweek.com, GAZA — – Aksi serangan Israel terhadap warga Palestina harus segera dihentikan.

Seluruh negara di dunia harus bisa berupaya menghentikan serangan tersebut, jangan hanya diam.

Ketua Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB) Indonesia-Palestina DPR RI Syahrul Aidi Maazat meminta agar negara-negara di dunia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) segera bertindak menghentikan serangan Israel ke Palestina. Negara-negara dunia jangan hanya diam terhadap Israel.

“GKSB DPR RI mengutuk serangan saat orang beribadah ke Masjid Al Aqsa. Kejadian brutal dan melanggar HAM ini terus dipertontonkan Israel ke dunia internasional,” katanya dalam keterangannya, Minggu, 17 April 2022.

Hal itu dikatakannya terkait serangan tentara Israel ke Masjid Al Aqsa pada Jumat (15/4).

Syahrul meminta negara-negara Barat untuk turut menyoroti tindakan Israel tersebut. Menurut dia, jangan sampai negara Barat menerapkan standar ganda, yaitu bereaksi keras atas konflik Rusia-Ukraina namun lemah terhadap negara lainnya, khususnya konflik Israel-Palestina.

“Tindakan Israel sudah keterlaluan, satu sisi mengutuk serangan Rusia ke Ukraina, namun sisi lain sudah puluhan tahun menganeksasi wilayah Palestina dengan kekerasan,” ujarnya.

Menurut dia, Israel jadi “benalu” bagi dunia karena selalu jadi pemantik berbagai konflik internasional sehingga harus dihilangkan dari peta global.

Selain itu, Syahrul Aidi meminta Pemerintah Indonesia menggunakan forum-forum internasional seperti di PBB, Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), G-20 maupun lainnya untuk mencari jalan keluar atas semua konflik yang terjadi di Palestina. (fin)



#Israel #Bantai #Muslim #Palestina #Masjidilaqsa #Syahrul #Aidi #Maazat #Brutal #dan #Melanggar #HAM

Sumber : fajar.co.id

Related posts