Sindir Cara Sedekah Yusuf Mansur, Buya Yahya Bilang Tak Sesuai Ajaran Nabi, Aa Gym: Dalam 2 Hari Habis Tuh Hartanya

Sindir Cara Sedekah Yusuf Mansur, Buya Yahya Bilang Tak Sesuai Ajaran Nabi, Aa Gym: Dalam 2 Hari Habis Tuh Hartanya

Lesartweek.com, JAKARTA – Ustaz Yusuf Mansur menjadi perbincangan publik. Ceramahnya berisikan sedekah menuai kontroversi. Buya Yahya dan Aa Gym sampai ikut memberikan komentar.

Cara Ustaz Yusuf Mansur mengajak para jamaahnya untuk bersedekah dinilai kurang tepat.

Sebab, pemilik Pondok Pesantren Daarul Quran itu mengajak masyarakat bersedekah dengan cara terkesan ‘menodong’.

Buya Yahya menyindir cara itu yang tak bedanya dengan minta-minta atau memalak jamaah.

Buya Yahya tegas menyatakan bahwa dakwah disertai minta-minta atau memaksa jamaah memberikan harta bendanya itu bertentangan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW.

“Nabi tuh kalau mengajak sedekah sama orang, gak pernah bikin malu orang,” ucap Buya Yahya seperti dilansir dari sebuah video yang tayang di Youtube dilihat Minggu (17/4).

Buya Yahya mengatakan, Nabi Muhammad SAW mengajarkan sedekah dengan cara memberikan imbauan, bukan dengan unsur paksaan.

Buya Yahya mengatakan bahwa kala itu Nabi memberikan imbauan yang baik kepada seseorang untuk menolak bencana maupun dosa dengan cara bersedekah.

“Nabi menyebutkan lagi untuk menolak bencana dan dosa adalah banyaklah bersedekah. Diberi imbauan begitu langsung bersedekah,” ujar Buya Yahya.

Buya Yahya menyebutkan memberikan seruan sedekah bukan dengan cara menunjuk, apalagi memaksakan.

“Bukan menunjuk ‘ente ngasih sedekah enggak, cincinmu bagus jual ya’. Enggak ada begitu. Nabi tidak mengajarkan begitu,” ucap Buhya Yahya.



#Sindir #Cara #Sedekah #Yusuf #Mansur #Buya #Yahya #Bilang #Tak #Sesuai #Ajaran #Nabi #Gym #Dalam #Hari #Habis #Tuh #Hartanya

Sumber : fajar.co.id

Related posts