Abaikan Panggilan PSSI, Coach Shin Coret Ramai Rumakiek dari Timnas U-23

Abaikan Panggilan PSSI, Coach Shin Coret Ramai Rumakiek dari Timnas U-23

Lesartweek.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong menjatuhkan sanksi tegas kepada Ramai Rumakiek yang mangkir dari panggilan Timnas Indonesia U-23.

Pemain 19 tahun itu masuk daftar panggil Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2021.

Skuad Garuda Muda rencananya akan menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan sebelum turnamen dua tahunan itu bergulir.

Namun, Ramai Rumakiek sama sekali tak mengindahkan panggilan Shin Tae Yong.

Padahal, gelandang serang Persipura Jayapura itu merupakan salah satu pemain kesayangan coah Shin sejak Piala AFF 2020 lalu.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto sempat menyebut Rumakiek sedang jatuh sakit sehingga tidak bisa bergabung dengan tim.

Namun, sang pemain tidak merespons permintaan PSSI dan Shin Tae Yong untuk menjalani perawatan di Jakarta.

“Coach Shin sudah meminta dia (Ramai Rumakiek, red) untuk ke Jakarta melakukan MRI. Namun, dia tak memberikan balasan soal permintaan itu, sampai TC di Jakarta berjalan,” ucap Nova.

Akibatnya, Shin Tae Yong pun memberikan sanksi kepada Ramai Rumakiek, yakni tidak menyertakan sang pemain ke SEA Games 2021.

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan, dia tidak respons sama sekali. Jadi, saya harus berikan sanksi kepada Rumakiek. Dia tak bisa ke SEA Games,” ucap coach Shin melansir situs PSSI.



#Abaikan #Panggilan #PSSI #Coach #Shin #Coret #Ramai #Rumakiek #dari #Timnas #U23

Sumber : fajar.co.id

Related posts