Alquran Sebuah Berita Gaib, Hanya Orang Beriman yang Dipertemukannya

Alquran Sebuah Berita Gaib, Hanya Orang Beriman yang Dipertemukannya

Lesartweek.com, JAKARTA — Saat bangun tidur, siapa yang kalian ingat? handphone, keluarga, pasangan, Uang, atau Tuhan. Jika tidak ingat tuhan, itu tandanya kehidupan duniawi lebih mendominasi pribadi orang tersebut, dibanding kehidupan Akhirat.

Akhirat yang dimaksud ini adalah berpikir tentang Tuhan, zat yang tidak terlihat tetapi bisa dirasakan energinya dengan kehadiran tanda-tandanya. Kemudian Tuhan itu Selalu membanyangi didalam pikiran manusia, itu yang namanya akhirat.

Dan duniawi adalah segala aktifitas yang membuat pikiran manusia selalu berekspektasi. Tidak ada yang salah dengan ini, tentu sangat manusiawi jika seseorang sibuk dengan aktifitasnya kemudian apa yang ada dipikirannya hanya tentang uang, pasangan, dan memperbanyak keturunan.

Fragmen Al-Quran Pertama di Dunia

Dalam memperingati Nuzulul Quran di bulan Ramadan, Tulisan tentang apa yang ada didalamnya Alquran bisa menjadi sebuah pedoman, bagaimana cara menikmati hidup dengan jiwa yang tenang.

Alquran, sebuah kitab yang di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW. Manusia yang sangat cerdas pada zamannya, mengetahui apa yang akan terjadi dimasa depan. Siapa mereka yang terhubung dengannya Alquran, adalah jiwa yang terselamatkan.

“(Inilah) kitab yang diturunkan kepadamu (Muhammad); maka janganlah engkau sesak dada karenanya, agar engkau memberi peringatan dengan (kitab) itu dan menjadi pelajaran bagi orang yang beriman”.

“Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu, dan janganlah kamu ikuti selain dia sebagai pemimpin. Sedikit sekali kamu mengambil pelajaran”. tulisan potongan surah AL-A’RAF, ayat 2 dan 3. Surah ke-7 yang diawali ‘Alif Lam Mim Shad’, terjemahan Al-Misbah, dikutip Selasa (19/4/2022).



#Alquran #Sebuah #Berita #Gaib #Hanya #Orang #Beriman #yang #Dipertemukannya

Sumber : fajar.co.id

Related posts