Bandara Soekarno-Hatta Teraman Se-Asia Tenggara, Erick Thohir Acungkan Jempol

Bandara Soekarno-Hatta Teraman Se-Asia Tenggara, Erick Thohir Acungkan Jempol

Lesartweek.com, JAKARTA – Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditetapkan sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer. Sebagaimana dilansir dari laman safetravelbarometer.com, tahun ini lembaga global Safe Travel Barometer memberikan Bandara Soekarno-Hatta nilai 4.3 dari 5.0 sebagai bandara teraman di Asia Tenggara.

Menanggapi capaian terbaik itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi PT Angkasa Pura II (Persero) atas capaian terbaik mereka yang menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara.

Lewat akun instagramnya @erickthohir, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah itu mengacungkan jempol yang berlatar belakang tangkapan layar judul berita ‘Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jadi Bandara Teraman se-ASEAN’.

“Acungan jempol untuk @angkasapura2. Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara teraman se-Asia Tenggara,” tulis Erick di akun instagramnya yang dikutip pada, Senin (18/4).

Dikatakan orang nomor satu di Kementerian BUMN itu, prestasi ini akan menguntungkan pemudik yang menggunakan transportasi udara, karena dapat menjamin penumpang dari sisi kesehatannya.

Hal itu karena Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara teraman di Asia Tenggara bagi penumpang yang melakukan perjalanan selama pandemi Covid-19.

“Berita baik nih bagi yang akan mudik mengunjungi keluarga, setelah dua tahun tidak bersilaturhami. Safety itu nomor satu loh,” jelasnya.

Sebagai informasi, penetapan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asian Tenggara ini menjadikannya setara dengan Bandara Changi Singapura. Menariknya, di tahun 2021 nilai Bandara Soekarno-Hatta berada di bawah Bandara Changi Singapura.



#Bandara #SoekarnoHatta #Teraman #SeAsia #Tenggara #Erick #Thohir #Acungkan #Jempol

Sumber : fajar.co.id

Related posts