Update Proses Evakuasi Bangunan Alfamart yang Ambruk, 1 Meninggal, 7 Selamat

Update Proses Evakuasi Bangunan Alfamart yang Ambruk, 1 Meninggal, 7 Selamat

Lesartweek.com, BANJARMASIN – Bangunan minimarket Alfamart ambruk di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Akibatnya seorang meninggal dunia dan belasan masih terjebak di dalam reruntuhan bangunan.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih terus dilakukan petugas gabungan dan relawan.

“Tujuh orang berhasil selamat sesudah dievakuasi, satu orang meninggal dunia,” kata Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim, Senin, 18 April 2022.

Diakuinya untuk jumlah korban yang terjebak di reruntuhan belum bisa dipastikan. Namun, data sementara dari keterangan saksi sekitar 15 orang termasuk enam karyawan.

Khusus untuk karyawan ada tiga orang dievakuasi dalam kondisi hidup. Seluruh korban selamat dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

Sejumlah alat berat juga terus bekerja untuk mengangkat puing-puing material bangunan yang tak bisa diangkat oleh tangan manusia.

Fihim mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui atau menduga ada anggota keluarganya berada di lokasi saat kejadian maka segera melapor ke petugas agar jumlah korban dapat diketahui pasti.

Bangunan toko ritel modern Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk rata dengan tanah pada Senin sore sekitar pukul 17.15 WITA.

Proses evakuasi berjalan dramatis karena diperkirakan ada belasan orang terjebak reruntuhan yang sulit dilakukan mengingat beratnya material bangunan berlantai tiga itu. (fin/fajar)



#Update #Proses #Evakuasi #Bangunan #Alfamart #yang #Ambruk #Meninggal #Selamat

Sumber : fajar.co.id

Related posts