Klarifikasi Mahfud MD Terkait Berita Soal Kritikan Amien Rais

Klarifikasi Mahfud MD Terkait Berita Soal Kritikan Amien Rais

Lesartweek.com, JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD mengklarifikasi sebuah berita yang ditayang oleh Fajar.co.id berjudul: “Kritikan Amien Rais Disebut Sudah Overdosis, Mahfud MD: Saya Kira Perlu Ketemu Pak Jokowi”.

Artikel tersebut ditayang pada Selasa 19 April 2022. Redaksi Fajar.co.id mengutip pernyataan Mahfud MD dari tayangan video wawancara ekslusif Mahfud MD yang tersebar di jagat Twitter. Mahfud MD menyebut bahwa pernyataan itu 4 tahun lalu.

“Perlu penguatan etika media. Berita ini salah. Ini berita beberapa tahun lalu tapi dibilang kemarin oleh Fajar Timur Network. Sudah lama saya tak ngomong soal Pak Amien. Ngapain juga. Ini media kompor,” kata Mahfud melalui Twitter-nya, @mohmahfudmd pada Selasa 19 April 2022.

Mahfud MD menyayangkan tanggal dalam artikel Fajar.co.id seolah-olah pernyataannya terbaru.

Dia mengatakan bahwa penulisan waktu dalam artikel tersebut salah. Pernyataannya soal Amien Rais bukan pernyataan terbaru. Tapi sudah 4 tahun lalu.

Dia juga mengatakan sudah lama dirinya tidak berbicara soal Amien Rais.

“Maaf ini yang nulis bohong, berita sudah beberapa tahun, dimanipulasi waktunya seakan baru terjadi, adl Fajar Indonesia Network (bukan Fajar Timur Network). Selain itu ada juga yang menulis berita yang senada seperti “jitunews” dan “pojoknews”. Kepada Babe harus hati-hati menyaring berita,” katanya.



#Klarifikasi #Mahfud #Terkait #Berita #Soal #Kritikan #Amien #Rais

Sumber : fajar.co.id

Related posts