Menantu Wapres Ma’ruf Amien Diprediksi Maju di Pilgub Sulsel 2024, Begini Responsnya

Menantu Wapres Ma’ruf Amien Diprediksi Maju di Pilgub Sulsel 2024, Begini Responsnya

Lesartweek.com — Menjelang Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024, sejumlah nama bermunculan sebagai Figur Kandidat Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

Sebut saja Gubernur Petahana Andi Sudirman Sulaiman, Anggota DPR RI Muhammad Rapsel Ali (Nasdem), Andi Iwan Darmawan Aras (Gerindra), Mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, Bupati Gowa Adnan Purichta Ihsan, Bupati Lutra Indah Putri Indriani dan sejumlah nama Tokoh Sulsel lainnya.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi VI DPR RI Muhammad Rapsel Ali yang saat ini sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Karang Taruna menegaskan bahwa saat ini dirinya belum berpikir untuk maju sebagai Calon dalam Kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

“Saya belum memikirkan mau maju Gubernur atau tidak, saat ini masih fokus tugas kerja DPR RI,” ungkapnya kepada awak media.

Meski demikian, menantu Wapres KH Ma’ruf Amin yang saat ini juga menjabat sebagai Plt Ketua Institut Lembang Sembilan ini, tak menampik bahwa keluarganya akan tetap menanamkan kekuatan Politik di Kampung halamannya guna menjaga ritme kelanjutan Pembangunan di Kepulauan Selayar, dalam kontestasi Pilkada Kepulauan Selayar 2024.

“Tapi terkhusus untuk Pilkada Selayar kami dari keluarga besar mendorong Haji Natsir Ali untuk maju menggantikan Haji Basli Ali,” kata Muh Rapsel.

Untuk diketahui bahwa Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali sudah memasuki Periode Pemerintahan dua periode 2015-2020 dan 2020-2025. Oleh karenanya ia tidak dapat lagi mencalonkan diri pada Pilkada mendatang.



#Menantu #Wapres #Maruf #Amien #Diprediksi #Maju #Pilgub #Sulsel #Begini #Responsnya

Sumber : fajar.co.id

Related posts