Menteri Pertahanan Rusia Menghilang, Taipan Bisnis Rusia yang Juga Musuh Vladimir Putin Ungkap Hal Ini

Menteri Pertahanan Rusia Menghilang, Taipan Bisnis Rusia yang Juga Musuh Vladimir Putin Ungkap Hal Ini

Lesartweek.com, JAKARTA– Taipan bisnis yang diasingkan dan musuh Vladimir Putin, Leonid Nevzlin (62) mengklaim Menteri Pertahanan Sergei Shoigu “keluar dari permainan” setelah menderita “serangan jantung besar-besaran”.

“Dia tiba-tiba mengalami serangan jantung besar-besaran,” katanya, mengutip sumbernya sendiri di Moskow.

“Dia dalam perawatan intensif, terhubung ke perangkat. Rumor mengatakan bahwa serangan jantung tidak mungkin terjadi karena penyebab alami,” ujar Nevzlin, dilansir Daily Mail.

Namun Shoigu terlihat pekan lalu dalam beberapa pertemuan daring pemerintah yang tidak terkait langsung dengan perang yang dipimpin oleh presiden atau perdana menteri Mikhail Mishustin.

Namun, dia tidak diperlihatkan berbicara pada sesi ini, yang mengarah ke spekulasi bahwa rekaman kaleng dia dimasukkan ke dalam konferensi.

Penampakan terakhirnya yang pasti adalah di pemakaman politisi ultranasionalis sayap kanan Vladimir Zhirinovsky pada 8 April.

Menteri pertahanan bergerak dengan kaku.

Nevzlin tidak mengatakan kapan dia yakin Shoigu mengalami serangan jantung, yang terbaru dari serangkaian rumor tentang kondisi medisnya.

Namun jika Shoigu sebenarnya sehat dan menghadiri pertemuan-pertemuan pemerintah tentang hal-hal seperti perkembangan Kutub Utara, “kebijakan kemanusiaan” Rusia dan pembayaran kepada petugas kesehatan yang merawat pasien Covid, tampaknya dia tidak lagi dalam kendali sehari-hari atas perang.

Tapi sekarang –dengan pasukannya mundur dari Kyiv dan mencari dorongan baru yang berdarah di Donbas– peran Shoigu semakin diragukan.



#Menteri #Pertahanan #Rusia #Menghilang #Taipan #Bisnis #Rusia #yang #Juga #Musuh #Vladimir #Putin #Ungkap #Hal #Ini

Sumber : fajar.co.id

Related posts