78 Peserta Lolos Sayembara Konsep Pembangunan IKN

78 Peserta Lolos Sayembara Konsep Pembangunan IKN

Lesartweek.com, JAKARTA — Sebanyak 78 peserta lolos tahap administrasi sayembara konsep perancangan kawasan dan bangunan gedung di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Diana Kusumastuti mengatakan terdapat empat tahap evaluasi dan penilaian hasil sayembara.

Pertama, verifikasi administrasi calon peserta dan badan usaha konsultansi konstruksi yang sudah dilaksanakan pada 9-18 April 2022. Kedua, evaluasi dokumen karya peserta. Ketiga, penjurian ke-1 untuk pemilihan 3 peserta terbaik. Keempat, presentasi nominator dan penjurian ke-2 untuk menentukan pemenang.

“Bila nanti Bapak Menteri berkenan, para peserta akan presentasi di depan Menteri PUPR atau bisa seperti sayembara sebelumnya presentasi di hadapan Bapak Presiden,” ujar Diana dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (20/4).

Sayembara desain ini terdiri dari empat kompetisi, meliputi Kompleks Istana Wakil Presiden, Kompleks Perkantoran Legislatif, Kompleks Perkantoran Yudikatif, serta Kompleks Bangunan Peribadatan. Hasil karya terbaik akan diumumkan pada 24 Juni 2022 dengan total hadiah Rp 3,4 miliar.

Pendaftaran sayembara yang diselenggarakan oleh Kementerian PUPR telah resmi ditutup pada 8 April 2022. Hingga waktu penutupan terdapat 246 akun pendaftar. Sebanyak 89 pendaftar telah menyelesaikan pendaftaran sesuai persyaratan yang diminta.

Dari jumlah tersebut sebanyak 78 pendaftar lolos verifikasi administrasi. Setelah tahap verifikasi administrasi, Kementerian PUPR menggelar penjelasan teknis dan administratif yang dilaksanakan secara daring.



#Peserta #Lolos #Sayembara #Konsep #Pembangunan #IKN

Sumber : fajar.co.id

Related posts