Cak Imin Bakal Khataman Quran dan Potong 24 Tumpeng di IKN, Ini Tujuannya

Cak Imin Bakal Khataman Quran dan Potong 24 Tumpeng di IKN, Ini Tujuannya

Lesartweek.com, JAKARTA — Gerakan Nasional Nusantara Mengaji bakal menggelar Peringatan Nuzulul Quran Selamatan 24 Tumpeng di Titik 0 IKN Nusantara pada Rabu (20/4/2022).

Hal ini sebagai wujud dukungan kelancaran dan keberkahan pembangunan IKN,

Pemerintah tengah membangun infrastruktur untuk pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga telah menyiapkan anggaran senilai 27-30 triliun dalam APBN 2023 untuk pembangunan IKN.

Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji Jazilul Fawaid mengatakan, peringatan Nuzulul Quran di IKN ini akan diisi dengan khataman Alquran dan potong 24 tumpeng.

“Jadi, nanti Gus Muhaimin Iskandar selaku Inisiator Gerakan Nasional Nusantara Mengaji akan menggelar peringatan Nuzulul Quran sekaligus selamatan potong tumpeng. Total ada 24 tumpeng. Kita berdoa sembari menguatkan tekad kita bahwa pemindahan IKN yang direncanakan pemerintah ini betul-betul bisa membangkitkan pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Indonesia dan terlaksana sesuai jadwal 2024,” ujar Gus Jazil, Selasa (19/4/2022).

Gus Jazil yang juga Wakil Ketua MPR RI mengatakan, Nusantara Mengaji sengaja mengambil momentum Bulan Ramadan agar pembangunan IKN mendapatkan pancaran keberkahan Bulan Ramadan.

“Pembangunan IKN ini bukan perkara mudah. Selain ada upaya fisik, kita juga butuh upaya spiritual yang kuat karena kita butuh tekad yang kuat. Kita bisa membantu secara spiritual dengan menggelar khataman Alquran dengan doa-doa yang bisa membantu pemerintah lebih bersemangat,” tutur Gus Jazil.



#Cak #Imin #Bakal #Khataman #Quran #dan #Potong #Tumpeng #IKN #Ini #Tujuannya

Sumber : fajar.co.id

Related posts