Hajar Brighton, Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Hajar Brighton, Manchester City Kembali Kudeta Liverpool

Lesartweek.com, MANCHESTER—Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion. Pada laga hari ini, The Citizens menang 3-0.

Tampil di Etihad Stadium, City sempat mendapat perlawanan sengit dari tamunya. Pasukan Pep Guardiola baru bisa membuka keunggulan di menit ke-53 melalui gol Riyadh Mahrez.

Gol ini bermula dari pergerakan Kevin de Bruyne yang tembakannya jatuh di posisi Riyad Mahrez yang kemudian menaklukkan Robert Sanchez. Gol ini dikonfirmasi menggunakan VAR.

Phil Foden menggandakan keunggulan di menit ke-65. Mendapat bola dari Mahrez, Phil Foden melepaskan tembakan dari jarak sekitar 25 yard. Terjadi defleksi ketika bola mengenai Enock Mwepu. Itu membuat Robert Sanchez hanya terpaku di gawangnya.

Pesta gol City ditutup oleh Bernard Silva. Gelandang serang Portugal itu memaksa Sanchez memungut bola dari dalam gawangnya dengan penyelesaian melengkung yang indah setelah mendapat bola dari kerjasama Oleksandr Zinchenko dan De Bruyne.

Dengan kemenangan 3-0 ini, City kini mengoleksi poin 77 dan mengkudeta Liverpool di puncak klasemen. Mereka unggul satu angka di atas The Reds. Sementara Brighton tertahan di posisi 10 dengan poin 40. (amr)



#Hajar #Brighton #Manchester #City #Kembali #Kudeta #Liverpool

Sumber : fajar.co.id

Related posts