Indrasari Wisnu Wardhana Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Mulyanto: Kerja Terus, Termasuk Juga Menteri Kalau Terlibat

Indrasari Wisnu Wardhana Korupsi Ekspor Minyak Goreng, Mulyanto: Kerja Terus, Termasuk Juga Menteri Kalau Terlibat

Lesartweek.com, JAKARTA— Politisi PKS Mulyanto meminta semua pihak yang terlibat dalam mafia minyak goreng (migor) ditangkap, termasuk Menteri Perdagangan M Lutfi jika memang terlibat dalam kasus ini.

Langkah Kejakgung yang menetapkan Dirjen Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Kemendag Indrasari Wisnu Wardhana dan beberapa petinggi perusahaan minyak goreng sebagai tersangka, diapresiasi.

Sebab, penetapan tersangka dan penahanan itu juga bisa menjadi pintu masuk untuk membongkar jaringan mafia minyak goreng yang selama ini meresahkan masyarakat.

“Miris kita membaca berita ini. Memang diitengarai sebelumnya, terjadi ekspor illegal minyak goreng. Terbukti dengan kelangkaan dan harga yang masih di atas HET. Tapi kita tidak menyangka, kalau kasus ini melibatkan oknum selevel Dirjen, sungguh disayangkan,” tegas Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (20/4).

Politikus PKS ini menambahkan, Pemerintah RI harus introspeksi dan segera membenahi masalah migor ini.

Kasus ini membuktikan bahwa suatu kebijakan yang mandul ada sebab-sebab, salah-satunya adalah korupsi para pejabat pengambil kebijakan di belakangnya.

“Sulit kita mengharapkan munculnya kebijakan yang efektif kalau jajaran birokrasi sampai level tertinggi, yakni Dirjen, melakukan korupsi seperti ini. Ini kan amburadul, karena selevel Dirjen menjadi kaki tangan Mafia Migor,” sesalnya.

Oleh karena itu, Mulyanto berharap jika memang terbukti, aparat hukum harus menindak tegas terhadap oknum pejabat yang korup tersebut. Itu guna menjadi pelajaran bagi para pejabat birokrasi lainnya.



#Indrasari #Wisnu #Wardhana #Korupsi #Ekspor #Minyak #Goreng #Mulyanto #Kerja #Terus #Termasuk #Juga #Menteri #Kalau #Terlibat

Sumber : fajar.co.id

Related posts