Rusia Masa Bodoh Ancaman Boikot Piala Dunia 2022

Asosiasi Sepak Bola Rusia (RFU) tidak peduli dengan ancaman boikot sejumlah negara terkait keikutsertaan Rusia di Piala Dunia 2022 menyusul invasi ke Ukraina.

RFU dalam keterangan resmi, Minggu (27/2), mengatakan hingga kini pihaknya masih mempersiapkan timnas Rusia untuk pertandingan melawan Polandia pada playoff Piala Dunia 2022 yang akan digelar 24 Maret mendatang.

RFU menyatakan meski FIFA sudah menjatuhkan tiga hukuman untuk Rusia, tapi pertandingan playoff Piala Dunia 2022 akan tetap digelar pada 24 Maret mendatang.

“Saat ini RFU belum menerima informasi apapun dari FIFA tentang kemungkinan penundaan atau pembatalan pertandingan playoff kualifikasi Piala Dunia 2022,” kata RFU dikutip dari RT.

“Kami tidak melihat ada alasan hukum untuk membatalkan playoff antara timnas Rusia melawan Polandia dan pertemuan berikutnya dengan salah satu pemenang Swedia vs Republik Ceko. RFU terus mempersiapkan pertandingan ini,” sambung RFU.

RFU tidak peduli dengan ancaman boikot dari sejumlah negara terharap Rusia. Selain Polandia dan Swedia, Republik Ceko, Inggris, dan Wales juga menyatakan menolak melawan Rusia karena invasi ke Ukraina.

Menariknya meski FIFA sudah menjatuhkan hukuman larangan bermain laga kandang di wilayah Rusia, RFU memastikan siap memberi jaminan keamanan jika laga akan digelar di wilayah Negeri Beruang Merah itu.

“RFU siap memberikan semua jaminan yang diperlukan untuk mengadakan pertandingan ini dan pertandingan sepak bola lainnya di wilayah Federasi Rusia dengan organisasi tingkat tinggi dan kepatuhan dengan semua tindakan keamanan yang diperlukan,” kata RFU.

Rusia dijadwalkan melawan Polandia pada playoff kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 24 Maret mendatang. Jika mampu mengalahkan Polandia, Rusia akan menghadapi pemenang antara Swedia vs Ceko untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Related posts