Bamsoet Dukung Usulan Gubernur Kepri dan IMI Kepri Agar Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Otomotif Indonesia

Bamsoet Dukung Usulan Gubernur Kepri dan IMI Kepri Agar Presiden Jokowi Dianugerahi Gelar Bapak Otomotif Indonesia

Lesartweek.com, BINTAN — Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung usulan Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Ketua IMI Kepri Rizki Faisal agar Presiden Joko Widodo dianugerahi gelar Bapak Otomotif Indonesia.

Mengingat keberhasilannya membangun Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang telah menjadi tuan rumah MotoGP, World Superbike, Moto2, Moto3, dan Asia Talent Cup, telah menginspirasi para gubernur di berbagai wilayah termasuk Kepulauan Riau, untuk turut membangun sirkuit bertaraf internasional, Bintan International Circuit.

“Sirkuit Mandalika yang dibangun Presiden Joko Widodo menjadi pemantik bangkit kembalinya geliat olahraga balap Tanah Air. Setelah absen 25 tahun, akhirnya Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah kejuaraan bergengsi dunia MotoGP dan World Superbike, ujar Bamsoet,Kamis (17/3/22).

“Semangat tersebut diharapkan menular kepada Bintan International Circuit yang targetnya selesai dibangun dalam dua tahun, untuk bisa menghadirkan balapan Formula 1 di Tanah Air. Sehingga semakin meneguhkan posisi Indonesia sebagai rumah bagi kejuaraan balap otomotif dunia,” sambung Bamsoet disela acara penandatanganan Nota Kesepahaman IMI – Gallant Venture Pte LTD dan penentuan titik koordinat pembangunan Bintan International Circuit, di Bintan.

Lebih luas Bamsoet juga menjelaskan, tidak hanya dari pembangunan infrastruktur balap, kecintaan Presiden Joko Widodo terhadap dunia otomotif juga diperlihatkan dengan hobinya mengoleksi motor modifikasi dari builder dalam negeri.



#Bamsoet #Dukung #Usulan #Gubernur #Kepri #dan #IMI #Kepri #Agar #Presiden #Jokowi #Dianugerahi #Gelar #Bapak #Otomotif #Indonesia

Sumber : fajar.co.id

Related posts